Perdana, Kolaborasi Bogor Youth Forum & Youth Forum Warga Upadaya Berhasil Tarik Minat Peserta Pelatihan Ms Excel se Indonesia

    Perdana, Kolaborasi Bogor Youth Forum & Youth Forum Warga Upadaya Berhasil Tarik Minat Peserta Pelatihan Ms Excel se Indonesia

    BOGOR - Dalam rangka merayakan Hari Sumpah Pemuda Ke - 94 Komunitas Bogor Youth Forum bekerja sama dengan Youth Forum Warga Upadaya menyelenggarakan Webinar Workshop Pelatihan Microsoft Excel pada Jumat, 04 November 2022 melalui Aplikasi Zoom. Kegiatan Webinar Workshop Pelatihan Microsoft Excel ini diikuti oleh 300 lebih peserta yang berasal dari seluruh wilayah Indonesia. Acara ini diminati oleh berbagai peserta yang terdiri dari masyarakat umum, pelajar, mahasiswa, job seeker, hingga fresh graduate. 

    Webinar Workshop Pelatihan Microsoft Excel kali ini mengusung tema "Learn MS. Excel to Excellent Your Career" disampaikan oleh Saudara Mulyana selaku Excel Enthusiast yang kompeten di bidangnya. Webinar ini diselenggarakan dalam rangka upaya meningkatkan kemampuan masyarakat khususnya pemuda dan pemudi untuk memiliki kemampuan secara hard skills. 

    Dengan perkembangan zaman yang semakin canggih dan serba digital, membuat persaingan di dunia kerja menjadi semakin ketat. Sehingga generasi muda saat ini dituntut untuk terus memiliki kemampuan yang bisa menunjukkan value dan kelebihan yang kita miliki agar dapat bersaing. Dengan latar belakang tersebut, kegiatan webinar diselenggarakan untuk meningkatkan semangat sumpah pemuda di khalayak umum.

    Acara ini berlangsung dari pukul 19.00 WIB diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan dari Ketua Panitia, Sambutan Perwakilan Bogor Youth Forum, dan Sambutan dari perwakilan Youth Forum Warga Upadaya. Dilanjutkan dengan Sesi Pembicara oleh Mulyana selaku pengisi acara, dan diakhiri dengan sesi dokumentasi atau foto bersama. Kegiatan ini berlangsung secara meriah dan lancar dengan antusiasme yang tinggi dari para peserta. 

    Materi yang disampaikan pada webinar ini sangat lugas, Mulyana selaku pembicara menggunakan pendekatan learning by doing dengan mempraktikkan secara langsung rumus dasar excel diikuti oleh para peserta di perangkat masing-masing, sehingga membuat pemahaman dan tingkat wawasan peserta terhadap pemaparan excel menjadi lebih terserap.

    Siti Nur Komalasari, selaku Ketua Pelaksana kegiatan mengatakan : "Menurutku webinar kemarin adalah webinar online pertama yang aku ikuti dengan peserta melebihi target. Selain itu, menurutku webinar ini adalah webinar yang bisa kusebut sukses. Sukses dari prosesnya dan juga sukses dari pesertanya. Kami selaku panitia, yang awalnya tidak yakin dengan webinar ini tapi setelah hari H ternyata hal yang tidak mungkin menjadi kemungkinan yang terjadi dengan sangat luar biasa atas usaha dan kerja keras para panitia serta orang-orang yang sudah mensupport acara ini. 

    "Apresiasi yg tinggi kepada Youth Forum Warga Upadaya menerima kerja sama Kolaborasi Program Bogor Youth Forum. Terima kasih atas gotong royong nya sehingga acara berjalan dengan lancar dan dihadiri 250 orang lebih" tutur Ramadhan Subakti Umo selaku Founder dari Bogor Youth Forum.

    Haura Farah selaku pemandu Bogor Youth Forum mengatakan "Alhamdulillah webinar kemarin berjalan dengan lancar dengan peserta yang sangat melebihi target, seneng banget karena rasa antusias dari temen-temen peserta lebih besar dari yang kita harapkan. Semoga dengan adanya webinar Microsoft Excel kemarin dapat membantu dan bermanfaat untuk teman-teman yang ingin terjun dalam dunia kerja, karena pada zaman sekarang memang sangat dibutuhkan sekali keahlian dalam bidang teknologi". Tambahnya.

    Muhammad Sopian Sahuri selaku pihak Youth Forum Warga Upadaya memberikan tanggapannya juga dalam kegiatan webinar pada Jum'at, 04 November 2022 menjadi sebuah evidence best kolaborasi yang bisa saya katakan sangat sukses antara Bogor Youth Forum dan Youth Forum Warga upadaya, ada 3 indikator saya mengatakan suksesnya kolaborasi webinar ini.

     1. Panitianya kompak luar biasa dan saya menjadi saksi bagaimana panitia berproses begitu luar biasa dalam menyiapkan acaranya.
    2. Peserta yang melebihi target panitia sehingga memunculkan semangat baru untuk panitia
    3. Antusias peserta webinar yang terbilang stagnan di zoom, karena biasanya klo kegiatan membosankan peserta akan merosot dengan drastis ditengah2 acara. 

    Adanya 3 indikator tersebut, menjadi bukti suksesnya webinar ini dan pengalaman berharga untuk kami sebagai Pihak kolaborasi menjadi sebuah kunci untuk bisa menebar kebermanfaatan lebih luas lagi.

    M. Riza selaku Penanggung Jawab menyampaikan bahwa Kegiatan Webinar Workshop Ms. Excel ini bertujuan penting juga dalam pengembangan diri dan wawasan mengenai teknologi di era revolusi industri 4.0 sekarang, dimana kita dituntut untuk memiliki kecakapan dalam penguasaan teknologi, dan daya kreativitas yang tinggi. Sehingga eksistensi dan pengetahuan masyarakat bisa semakin berkembang senantiasa mengikuti perubahan zaman.

    Tak lupa juga rasa terima yang sebesar-besarnya diucapkan kepada para panitia, teman-teman dari Bogor Youth Forum, Youth Forum Warga Upadaya, maupun kepada Community Partner dan Media Partner yang sudah mensupport dan memberikan partisipasi maupun dukungan promosi sehingga kegiatan webinar ini mampu terselenggara dengan baik dan sangat luar biasanya tersebar ke seluruh peserta di Indonesia. 

    Suatu kehormatan dan kebanggaan yang setinggi-tingginya bagi kami dapat berkolaborasi dengan seluruh elemen yang ada dan pihak yang terlibat, ucapnya. 

    Adapun pihak Community Partner tersebut ialah Akselerasi Kompetensi Anak Negeri, BEM SOSMAS Universitas Indonesia, BEM Universitas Negeri Jakarta, BEM FEM IPB BOGOR, HIMA Manajemen IBIK Bogor, HIMA AP UNIDA BOGOR, HIMAKOM UNPAK BOGOR,  STIE GICI Businees School Bogor, Young on Top Bogor, Paguyuban Duta Baca Kota Bogor, Forum Anak Kota Bogor, Forum Anak Pamoyanan,  Forum Anak Cikaret, Karang Taruna Pamoyanan, Saka Wanabakti Kota Bogor,  PT. Citrapata Mutiara Mulia dan Saninten Indonesia

    Adapun pihak Media Partner yang terlibat adalah Enjoy Bogor, Warga Bogor.id, Pray Event, Info Event, Pustaka project, Dari Event, Event Hunter.id, Info Volunteers, Seputar.Infoid, Rumah Sarjana, Info Event Mahasiswa Indonesia, Mading Event, Event Nasional, Info Webinar Indonesia, Webinar Center.id, Jabar Online, dan Indonesia Satu. 

    Acaranya seru tidak membosankan. Pemateri juga atraktif dengan peserta, sehingga materi yang disampaikan sangat jelas dan informatif. Alhamdulillah dengan saya mengikuti pelatihan webinar ini dari awal hingga akhir, saya bisa mendapatkan banyak ilmu pengetahuan, serta meningkatkan kemampuan dalam menggunakan MS. Excel. 

    Semoga kedepannya ada lagi webinar atau pelatihan seperti ini, karena sangat dibutuhkan dan sangat bermanfaat dalam dunia pekerjaan khususnya bagi kami para fresh graduate dan umumnya bagi para pekerja, mahasiwa dan masyarakat umum. Terima kasih banyak untuk Bogor Youth Forum & Youth Forum Warga Upadaya telah berkolaborasi menyelenggarakan acara ini. Sukses selalu dan terus menebar kebaikan serta kebermanfaatan kepada seluruh pemuda-pemudi bukan hanya di Kota/Kab.Bogor, namun ke seluruh penjuru masyarakat Indonesia, testimoni salah satu peserta workshop. ***

    bogor youth forum youth forum warga upadaya ms excel pelatihan bogor
    Updates

    Updates

    Artikel Sebelumnya

    Publikasi Kinerja Dinas Pemberdayaan Masyarakat...

    Artikel Berikutnya

    Kejari Kab.Bogor Musnahkan Barang Bukti...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Kodim 1710/Mimika Gelar Karya Bakti Dalam Rangka Memperingati HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih
    Kericuhan Terkait Penarikan Motor di Parung Berhasil Diredam oleh Personel Polsek Gunung Sindur
    Dispora dan FABEM Bandung Bahas Indeks Pembangunan, Kemajuan Bangsa Ditangan Pemuda 

    Ikuti Kami