Kapolres Sukabumi Bantu Ikhsan yang Mengidap Penyakit Polio Sejak Lahir

    Kapolres Sukabumi Bantu Ikhsan yang Mengidap Penyakit Polio Sejak Lahir

    SUKABUMI, - Peduli sesama, Kapolres Sukabumi, AKBP Dedy Darmawansyah kunjungi Muhammad  Ikhsan (10 tahun) warga kampung Cigaok RT.03/01 Desa Cibodas, Kecamatan Cibitung Kabupaten Sukabumi yang mengalami penyakit polio, Sabtu (26/2/2022).

    Dari pantauan di lapangan meski cuaca sedikit diguyur hujan, tidak menyurutkan niat Kapolres untuk berkunjung dan menyampaikan bantuan kepada Muhammad Ikhsan.

    "Hari ini kami berkunjung ke rumahnya ade Ikhsan,   kami ada program peduli dengan masyarakat, " ujarnya.

    Kapolres menemui Ikhsan yang diketahui tinggal bersama ayah, nenek dan kakeknya. Sedangkan ibu kandungnya telah tiada sementara ayahnya bernama Syarif (48) saat ini hanya seorang pekerja serabutan.

    Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Jabar, Kombes  Pol. Ibrahim Tompo, S.I.K., M.Si mengapresiasi Kapolres Sukabumi di tengah kesibukannya menyempatkan diri,   mengunjungi kediaman Ikhsan beserta keluarga, dengan memberikan bantuan  Sembako dan berencana akan segera membawa ke rumah sakit guna dilakukan pengobatan terbaik.

    "Kunjungan Kapolres ini, merupakan wujud nyata kepedulian dan rasa empati Polri terhadap masyarakat yang sedang dalam kesulitan dan ini patut dicontoh, ” ucap Ibrahim Tompo.

    Dijelaskan Kapolres, kedatangannya berkunjung selain memberikan bantuan Sembako dan peralatan lainnya untuk kebutuhan Muhammad Ikhsan juga melakukan diskusi dengan ayahnya.

    "Tadi berdiskusi dengan keluarganya, pengecekan langsung apakah nenek, bapaknya ini masuk program pemerintah, " jelasnya.

    "Kalau belum dapat bantuan, kita akan bantu daftarkan ke instansi terkait, dan jika ada program bantuan dari Polri yang datang dari Mabes, Polda dan Polres kami akan masukan dalam daftar bantuan kami juga, " sambungnya.

    Dalam waktu dekat, lanjut Dedy, setelah berdiskusi dengan pihak keluarga Muhammad Ikhsan, pihaknya sudah menginstruksikan anggota Polsek setempat untuk membawanya berobat.

    "Kami akan berkoordinasi dengan Polsek dan Puskesmas setempat, kita akan membawa ade Ikhsan ke rumah sakit, mohon menunggu waktu saja, " tandasnya.

    Sementara Kades Desa Cibodas Kecamatan Surade, Haji Ginanjar mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Sukabumi yang telah bersedia menjenguk warganya.

    "Alhamdulillah kepada Bapak Kapolres yang telah datang berkunjung ke desa kami untuk melihat keadaan anak Bapak Syarif dan neneknya, ”ujarnya. (***)

    Kab.Sukabumi Jawa Barat
    Lukman

    Lukman

    Artikel Sebelumnya

    Kapolda Jabar Cek Pelaksanaan Vaksinasi...

    Artikel Berikutnya

    Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo :...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Kodam I/BB Klarifikasi Penangkapan Tersangka Narkoba di Asrama TNI AD Glugur Hong Medan 
    Tony Rosyid: Anies dan Pilgub DKI Jilid 2
    Semangat Anak Papua Belajar Bersama di Sanggar Belajar Satgas Yonif 115/ML
    Pasukan TNI dan Polri Gerak Cepat Rebut Homeyo Intan Jaya

    Ikuti Kami